Madu
Mengenal Propolis 

Apa itu propolis

Propolis adalah getah lengket yang dihasilkan dari pucuk pohon yang dibawa oleh para lebah kemudian bercampur dengan lilin lebah yang mereka hasilkan dari tubuh mereka. Para lebah ini menggunakan propolis untuk menutupi sarang merea, menjadi semacam "pintu".

Asal Kata Propolis

Kata "propolis" berasal dari bahasa Yunani, yaitu "pro" yang berarti sebelum dan "polis" yang berarti kota. Istilah ini digunakan karena melihat para lebah menggunakan propolis untuk melindungi "kota"nya, alias sarang lebah dari binatang lain atau gangguan tidak diinginkan lainnya.

Fakta Lebah

Tidak semua lebah berburu propolls. Dalam satu koloni, biasanya hanya terdapat beberapa lebah yang menjadi spesialis pengumpul propolis Mereka biasanya berburu propolis di musim panas. saat getah lunak dan mudah dibentuk.

Menurut penelitian, lebah tahan terhadap virus dan bakteri. Kemampuan ini sangat penting, karena adanya wabah penyakit bisa langsung membunuh 20.000 sampai 100.000 ekor lebah yang tinggal bersama dalam satu koloni.

Padahal setiap harinya para lebah terbang ke luar, ke lingkungan yang berpolusi, terkadang kontak dengan bahan kimia yang berbahaya. Namun begitu memasuki gerbang "propolis" sebelum sarang, mereka langsung terdisinfeksi. Begitulah hebatnya propolis.

Propolis adalah campuran yang sangat kompleks 

Tidak ada campuran propolis yang sama persis. Elemennya tergantung dari sumber tumbuhan darimana propolis itu diambil. Juga kondisi lingkungan tumbuhan tersebut. Sehingga propolis di beda negara bisa berbeda pula kualitasnya. Warnanya bervariasi antara cokelat keemasan sampai cokelat kemerahan. Rata-rata kandungannya adalah 55% senyawa resin dan balsam. 30% lilin lebah. 10% eter dan minyak aromatik, dan bee pollen.

Karena melihat khasiatnya yang luar biasa untuk lebah, sejak dahulu kala propolis seringkali digunakan oleh manusia untuk pengobatan. Kandungannya menawarkan khasiat antiseptik, antibiotik, antibakteri, antijamur, bahkan antivirus. Propolis adalah pelindung yang luar biasa.

PEMESANAN:
Tlp./WA.0821 9496 6109
BBM 5BDCC02E

Posting Komentar

Heru Darmawan

{picture#https://3.bp.blogspot.com/-ahm43eITTqE/VtX2bSWU-7I/AAAAAAAADMk/R5_YrAuHWZo/s1600/Bisnis%2BHDI.png} Bisnis High Desert adalah bisnis jaringan sosial network marketing produk perlebahan dari HDI. Pengunjung dapat turut bergabung dalam komunitas dan merasakan berbagai kemudahan dengan menjadi Enterpriser. {facebook#https://www.facebook.com/heru.darmawan.HDI} {twitter#https://twitter.com/maduaslihd} {google#https://plus.google.com/+Bisnis-hdiBlogspot} {pinterest#http://www.pinterest.com/creativeidea153} {youtube#http://www.youtube.com/channel/UCblOoPHf7ArXfRYqKXgCpOw} {instagram#https://www.instagram.com/heru.hdi/}